BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 16 Desember 2010

Logo KFC

Lo pasti tau kan logo KFC? yang gambarnya bapak tua berjenggot. KFC (Kentucky Fried Chicken) adalah pasar waralaba ayam goreng yang terkenal di seluruh dunia, dengan jutaan outlet tersebar. Disini gw bukan ngebahas ayam gorengnya yang lezat, tapi gw akan bahas soal sosok bapak tua berjenggot itu.
Ini dia sosok bapak tua berjenggot. Dia adalah Kolonel Harland Sanders, penemu resep asli KFC. Lahir pada tanggal 9 september 1980, dia memulai karirnya pada usia 65 tahun. Pada awal mula karirnya pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya. Sampai sekarang KFC telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba makanan siap saji di dunia. KFC kini, lebih dari satu miliar ayam goreng hasil resep Kolonel ini dinikmati setiap tahunnya bahkan tersedia hampir di 80 negara di seluruh dunia.
Yang menghebohkan di Cina, ada restoran masakan cepat saji yang logonya hampir mirip dengan logo KFC, restoran ini bernama Ji’a'po. Banyak orang yang menyebut Ji’a’po sebagai istri dari Kolonel Harland Sanders yang sudah lama menghilang.

Walaupun logo Ji'a'po mempunyai kemiripan yang mencolok, akan tetapi Lembaga Administrasi Negara Industri dan Niaga di Cina tidak akan melarang ataupun menutup restoran makanan cepat saji itu. Restoran Ji'a'po didirikan pada tahun 2007, dan telah mempunyai sekitar 100 outlet di Cina.