BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 25 Mei 2010

Sesi curhat dengan ibu Budi Utami ^^

Dalam pembuatan tugas softskill pada semester 1 pada mata kuliah bahasa Indonesia, saya tidak begitu rajin untuk memberikan tulisan untuk dimasukkan pada blog saya, akan tetapi tugas yang diberikan oleh dosen softskill pada semester1 (entah siapa namanya -__- maaf! Tapi seorang wanita) telah saya selesaikan semua dengan tepat waktu, sehingga saya mendapatkan nilai yang sempurna A. hehhhee ;p

Saya kira softskill hanya dibuat untuk menambah tugas-tugas saya yang banyak, saya malas sekali untuk membuat tulisan pada blog saya, karena saya dulu tidak diberi tahu manfaat pada tulisan yang saya buat di blog. Jadi saya hanya membuat tugas softskill saya, untuk kewajiban saja. Blog saya isinya pun sepi sekali, isi hanya kepentingan-kepentingan tugas yang diberikan, tidak ada isi curhat tentang kehidupan saya.

Dan pada semester2 saya juga mendapatkan tugas softskill, betapa terbayang tugas yang membosankan itu akan saya jalani, apalagi tugas softskill jatuh pada mata pelajaran ekonomi management, terus terang saja saya tidak suka mata pelajaran ekonomi tersebut, karena saya dari SMA masuk pada jurusan yang berbeda, yaitu IPA. Nilai saya pada mata kuliah itu anjlok, saya masih ingat betapa sulitnya saya mengerjakan kuis mata kuliah ekonomi, dan nilai UAS saya waktu itu -__- sangat menyedihkan!

Tapi dibalik kesedihan itu, saya tidak tahu harus berterima kasih kepada siapa, karena dosen softskill pada semester2 ini adalah ibu Budi Utami. Dia adalah dosen mata kuliah ekonomi, saya pernah bilang bahwa saya tidak suka pada mata kuliah ekonomi, bukan berarti bahwa saya juga tidak menyukai dosen yang mengajar, malah saya sangat menyukainya. Banyak komunikasi antara dia dan mahasiswa, saya kira mahasiswa banyak juga yang menyukainya, dia ramah, baik, dan segala halnya. Hhehhe : )

Dosen softskill semester 1 berbeda dengan semester2, yaya sangat berbeda! Karena waktu semester 1 dosen softskill hanya menyuruh membuat tugas saja, pernah saya dan teman-teman 1ID04 diberi tugas tulisan, tapi sama sekali tidak ada yang mengerjakan, mereka menganggap bahwa pekerjaan membuat tulisan itu tidak penting. Dan kurangnya motifasi dari dosen softskill untuk memberikan semangat kepada anak didiknya untuk membuat tulisan tersebut. Sedangkan untuk ibu Budi Utami selalu memotivasi anak didiknya untuuk membuat tulisan. Walaupun hanya masuk sebulan sekali pada awal bulan. Itu yidak menyurutkan semangat kami untuk membuat tulisan dan tugas, karena ibu Budi selalu mengingatkan kami, dan menjanjikan nilai yang baik jika semua tugas yang diberikan selesai.

Manfaat membuat tugas dalam bentuk blog, tidak hanya untuk sekedar formalitas untuk kegiatan menilai tugas mahasiswa, melainkan dengan adanya tugas dan tulisan dalam blog, menambah kreatifitas yang ada dalam diri kita. Kita mampu untuk mengekspresikan keatifitas lewat tulisan. Tidak hanya berupa tugas, cerita-cerita juga boleh dimasukkan dalam blog, malah ibu Budi menyarankan untuk membuatnya, dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan. Tapi tidak sedikit juga mahasiswa yang menyepelekan tugas dalam bentu blog ini, mereka dengan mudah meng-copy paste hasil pekerjaan orang lain, dan memasukkanny dalam blognya sendiri. Sungguh itu perbuatan plagiant, sebenarnya pada mata kuliah softskill kita bukan diajarkan untuk menyontek hasil pikiran orang lain, tapi sebaliknya kita dituntut untuk berkreatifitas sebagus mungkin. Walaupun tidak bagus hasil tulisan kita, setidaknya itulah hasil pikiran kita. Daripada isi blog kita bagus tapi itu hasil pikiran orang lain, kita sama sekali tidak dapat manfaatnya. Semoga para mahasiswa sadar akan perbuatan yang tercela itu.

Mohon maaf kepada ibu Budi Utami, saya sebagai mahasiswa 1ID04 telat untuk membuat tulisan maupun tugas softskill bukan hanya malas yang menjadi penyebab utama, telatnya saya memasukkan tugas ibu. Tetapi kemarin-kemarin saya dan teman-teman sangat sibuk mengerjakan tugas kelompok, tygas praktikum yang sangat menumpuk, hampir senin-sabtu saya dan teman-teman sekelas full masuk kampus, setelah pulang kampus saya mengerjakan tugas praktikum hingga malam hari. Dan hari minggu saya beristirahat sebentar, dan mengerjakan laporan praktikum untuk hari senin. Banyangkan saja 1 minggu saya dan teman-teman mendapatkan jadwal praktikum sebanyak 3 kali, belum lagi dengan tugas-tugasnya. Saya mohon maklum kepada ibu Budi selaku pembimbing mata kuliah softskill. Dan terima kasih telah membimbing kami, semoga nilai saya dan teman-teman pada mata kuliah softskill ini mendapatkan nilai yang memuaskan. amin :) thank you!